You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI-Polda Bentuk Satgas Tatib Lalu Lintas
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemprov DKI-Polda Bentuk Satgas Tatib Lalu Lintas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Polda Metro Jaya membentuk 100 orang personel Satuan Petugas Ketentraman dan Ketertiban (Satgas Tatib) lalu lintas. Satgas ini nantinya akan melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Fungsinya yang utama untuk menindak segala macam pelanggaran lalu lintas seperti angkutan ngetem, parkir liar dan kendaraan lawan arus

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dihubtrans) DKI, Andri Yansyah mengatakan, Satgas tersebut beranggotakan 100 personel. Yaitu 25 petugas dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, 25 petugas Satpol PP DKI dan 50 personel Dishubtrans DKI.

‎"Fungsinya yang utama untuk menindak segala macam pelanggaran lalu lintas seperti angkutan ngetem, parkir liar dan kendaraan lawan arus," ujar Andri, di Balai Kota DKI, Senin (14/9).

Dishubtrans Bakal Tertibkan Bus Mangkal di Jl Sutoyo

Menurut Andri, Satgas Tatib dibentuk bukan hanya untuk menindak angkutan online berbasis aplikasi seperti Uber Taksi dan Grab Car. Tetapi juga menertibkan omprengan atau angkutan berplat hitam. "Jadi kami tidak membentuk Satgas ini  khusus untuk menindak Uber Taksi, Grab Car atau taksi online lainnya. Selama ini kan disangkanya begitu," ucapnya.

‎Tugas Satgas Tatib, lanjut Andri, sama seperti Tim Reaksi Cepat dalam penanganan lalu lintas yang akan langsung bergerak menindaklanjuti persoalan di lapangan, baik hasil temuan maupun laporan dari masyarakat. "Lokasi yang disasar atau dituju para Satgas Tatib, pertama dari hasil temuan yang sudah diidentifikasi, kemudian‎ aduan masyarakat dari aplikasi Qlue, media massa maupun media sosial," tuturnya.

Andri menambahkan, 100 orang petugas Satgas Tatib ini setiap harinya bertugas memonitor dan menindaklanjuti berbagai macam persoalan lalu lintas di Ibukota. Khusus pada hari Minggu, para personel Satgas Tatib akan ditempatkan ke sejumlah titik yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas.

"Senin hingga Sabtu, personel jalan semua. Hari Minggu, petugas kita ploting, karena jumlah pelanggaran di hari itu relatif sedikit," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye910 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing